Kitab Omong Kosong

KITAB OMONG KOSONG

   

Penerbit : BENTANG
Cetakan 1, Juli 2004
Cetakan 1 edisi II, Maret 2006
Daftar Isi:

I. Persembahan Kuda

1. Kuda Yang Berlari
2. Perempuang Mengandung Yang Tersaruk-saruk
3. Gelembung Rahwana
4. Tulisan Walmiki
5. Seperti Laron Mendekati Api
6. Lawa Dan Kusa Menembangkan Ramayana
7. Moksa

II. Perjalanan Maneka

8. Rajah Pembawa Petaka
9. Para Pengungsi
10. Jataka-Mala
11. Jejak Walmiki
12. Sriwara Trikalpa
13. Malaikat Berebut Sukma
14. Menempuh Jalan Pos
15. Tentang Sebuah Kitab
16. Kisah Cupu Terlarang
17. Biddari Main Biola
18. Meditasi Cahaya
19. Hanoman Belajar Terbang
20. labirin Durjana Alengka
21. Cincin Emas 22 Karat
22. Hanoman Membakar Alengka
23. Trijata Dan Dua Hanoman
24. Bandit-bandit gurun Thar
25. Hanoman Membuat Totem
26. Kisah Satya
27. BubukShah dan Gagang Aking
28. Hanoman dan Konser Empat Musim
29. Walmiki Di Pasar
30. cahaya Mengusap tepian Mega

III. KITAB OMONG KOSONG

31. Bertemu Hanoman
32. Dunia Seperti Adanya Dunia
33. Sungai Tubuh MEngalir Ke Lautan Jiwa
34. Sapi Benggala
35. Walmiki Berlayar
36. Dunia Seperti Di Pandang Manusia
37. Talamariam
38. Berbincang Tentang Pohon
39. Kapimoda
40. Hanoman Dirumah Pemulung
41. Tokoh-tokoh Mencari Walmiki
42. Dunia Yang Tidak Ada
43. Walmiki dan Tukang Pijat
44. Lelaki Bersorban Dan Ular Korba
45. Kandungan Tiga Titisan
46. Lembah Pintu Naga
47. Mengadakan Dunia
48. KEpergian Walmiki
49. Kitab KEheningan
50. Hanoman Seda
51. Akhir sebuah Cerita
52. Pengakuan Togog

25 Tanggapan

  1. ni buKu oke banget,,
    saya yang bukan orang jawa dan ga ngerti wayang saja suka,,

    om seno memang benar2 cerdas,,referensi bukunya banyak sekali,,

    btw,, endingnya tapi kok gitu doag ya,,

  2. kisah Ramayana yang dibawakan dalam buku ini seperti kisah ramayana dari versi yang ditulis oleh uttarakanda. dari awal sampai terakhir sebagai pembaca yang malas saya tertarik untuk terus malanjutkan membaca dari satu halaman buku ke halaman berikutnya. tapi pada akhir cerita, yang dibawakan tidak terlalu seru, sepertinyatulisan ini dipesan untuk segera diedarkan, dan satu menit sebelum diedarkan mas seno masih kebingungan mencari alur yang tepat. akhirnya ya begitu deh…

  3. Saya malah lagi nyari…

  4. mas seno,,puisi-puisi di buku ini bagus-bagus tapi saya sering bingung mengenai artinya ,,,:)

  5. buku yang membuat saya dimarahi istri karena nggak jawab ketika diajak bicara, terlalu larut dalam cerita buku ini he he he

  6. ini nyarinya di mana?
    pengen banget

  7. akhirnya saya langsung titip ke penerbit Bentang
    Mudah2an bisa dapet

  8. saya baru ngerti crita sendratari ramayana begitu baca buku ini :D

  9. bagian favorit: hanoman obong, permainan fiksi yang bagus antara ramayana dan imajinasi. Imajinasi tidak pernah mati.

  10. ruarr biasa.. buku setebel ini(versi cover yg gambar wayang) abis cuman semalem..

  11. semalem langsung katam? wah, gile bener lu adrian ..

  12. buku ini masi ada gak ya di gramedia???

  13. gimana caranya dapet kitab omong kosong ya?
    dulu saya pernah punya dan ilang, dicari di gramed/ gunung agung/ senen gak ada.
    gimana ya mas?

  14. keren bukuny ..tertarik judulnya…

  15. Kang Seno? Jilid 5 nya saya akan membuat dan menyelesaikan sendiri. soalnya yang saya dpt dari buku ini, kalo kang Seno “menyuruh siapapun untuk menentukan nasibnya sendiri” (bener gak kang?) hehe…Manteb pisan ini buku uy…

  16. segala yang diperdebatkan itu memang omong kosong!!!!!!
    omong kososng tentang hidup yang dipersulit,,,omong kosong tentang cinta yang dijelmakan puitis,,,omong kosong tentang kebetulan yang diajaibkan,,,omong kosong tentang manusia.
    ya…itulah penggambaran sebuah kenyataan.tapi bukan kenyataan itu sendiri.

  17. cariin sinopsis novel kitab omong kosong dong….

  18. saya butuh bukunya, untuk bahan tugas kuliah, tapi nyari di toko buku dah nga ada

  19. huuft,,, ada tugas bkin unsur intrinsik n ekstrinsik dari novel ini……….
    dimana ya nyarinya??????????

  20. Sy nulis sedikit catatan tentang buku ini di blog saya, bermenschool.wordpress.com. Buku yang penuh wawasan. Akan lebih nikmat kalau sebelumnya sudah baca Ramayana.

  21. tentang buku ini, saya jadi ingat pengalaman kuliah dulu. dimana setiap kena mata kuliah kalkulus, saya selalu menyempatkan diri untuk membawa serta Kitab Omong Kosong sebagai pengganti text book kalkulus. dan bersebab tebalnya ini buku juga hampir sama dengan tebalnya buku kalkulus, saya dianggap oleh dosen sebagai mahasiswa yang rajin, yang selalu membawa buku ajar setiap masuk kuliah. sang dosen tidak sadar bahwa buku yang dianggapnya sebagai kitab panduan untuk mahir berkakulus, sebenarnya berjudul Kitab Omong Kosong. hehehehe… salam dari aceh!

  22. Tulisan ini ( Kitab Omong Kosong ) adalah kritik dan pembelaan terhadap serbuan keyakinan dan kebudayaan dari arah barat yang sekarang ini semakin merajalela baiksecara halus maupun secara paksa/kekerasan dan telah menghancurkan peradaban tinggi yang telah terbina ribuan tahun, tulisan yang hebat. Nuhun

  23. aku temukan filosopi kehidupan yang bagus

  24. cari buku ini dimana ya? ada yang tahu… saya cari di toko buku manapun tidak ada… TT

  25. om seno, keren deh. penceritaan yang amat bersahaja..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 359 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: