Buku Terbaru SGA “Kentut Kosmopolitan”

Buku Terbaru SGA:

“Kentut Kosmopolitan”

                     

Dalam dunia kita, kesehatan itu lebih dari berguna. Menahan kentut dianjurkan oleh kesopanan, tetapi sangat tidak berguna untuk kesehatan. Nalar manusia harus bekerja, jangan menyerah kepada yang tidak masuk akal, karena konsensus kentut sedunia ini sangat-sangat-sangat bisa diubah. Jika tidak, kehidupan akan masih penuh dengan kebohongan, karena konflik kepentingan antara kesopanan dan kesehatan ternyata diatasi dengan dagang sapi: dalam pergaulan orang- orang sopan, kentut tetap diberlangsungkan diam-diam. Hanya Si Buta dari Gua Hantu yang bisa mendengarnya, apakah di dalam rapat kabinet terdengar bunyi psssttt, atau di tribun kehormatan, dalam riuh genderang dari drumband yang sedang lewat, sebetulnya terdengar juga bunyi brrooootttt!

Judul Buku : Kentut Kosmopolitan
Jumlah Halaman : x + 296 halaman
Tahun : Cetakan I, Agustus 2008
Penerbit : Penerbit Koekoesan
Harga : Rp. 49.000

Iklan

24 thoughts on “Buku Terbaru SGA “Kentut Kosmopolitan””

  1. esai-esai seno setahu saya terdapat di buku “Surat dari Pal Merah” dan “Affair, Obrolan tentang Jakarta. Nah, pertanyaannya, apakah di buku “Kentut Kosmopolitan” semua tulisannya belum pernah dibukukan atau tidak terdapat di dalam dua buku yang saya sebutkan di atas?

  2. Ada beberapa idioms yang saya tahu dimana bisa diggunakan sebagai gambaran atas semangat yang dimilki oleh seseorang. Seperti “semangat ‘45″, “pantang mundur, maju terus” dan yang terakhir yang barusan saya baca dari bukunya Seno Gumira Ajidarma dalam bukunya Kentut Kosmopolitan (2008), saya menemukan “semangat serdadu berangkat perang”..ehmm tetapi saya kemudian berpikir apakah para serdadu itu benar-benar memilki semangat saat hendak berangkat perang?
    …….
    …….
    http://irinyusiana.wordpress.com/

  3. salam kenal mas Seno,saya belum baca buku terbaru ini. tapi saya akan cari. saya mulai baca buku mas Seno sejak 1997, buku pertama yang saya baca Jazz Parfum dan insiden. teruslah berkaraya … maturnuwun.

  4. Hmmmmm…….bayangkan TutPolitan jadi sebuah kumpulan cerita bergambar sesuai judul tema, trus digambar oleh Zacky Aznar (ZA). Ada yang lebih dahsyat dari ini? Bayangkan juga jika SGA dan ZA berkolaborasi bikin komik Saijah dan Adinda, lengkap dengan kostum-2 jadul (Ada yang berminat?). Sebagai info, banyak artikel SGA tentang film, seni (lukis),kartun dan entah apa lagi (kapan buku ini terbit mas Seno?) Ketika Surat dari Palmerah muncul di majalah Jakarta-Jakarta (alm), saya bertanya-tanya kapan SGA merilis ini. E, terlaksana juga akhirnya! Sekarang saya sedang menunggu tulisan SGA tentang film itu. Salam.

  5. Sudah lama saya tidak pernah lagi bertualang dengan karya-karya Mas seno, mungkin dengan munculnya buku terbaru tentang kentut ini, saya bisa mereinkarnasikan otak dan pemikiran saya tentang karya-karya mas seno. buku ini mudah-mudah bisa melengkapi koleksi buku SGA di perpus pribadi saya,,, Gambatte Mas

  6. buku bagus.
    beberapa judul malah lucu dan
    tentu bikin diri lebih kontemplatif dalam melihat prilaku manusia-manusia jakarta (dan yah…Indonesia lah..).

    saya dapat sudut pandang tambahan dalam melihat manusia, tapi sayang kadang dalam beberapa judul banyak penggunaan teorinya yang diulang-ulang.

    kalo pas di kolom sih g papa (karna kan sedikit bacanya) tapi kalau udah di bukukan emang kadang bosenin di tiap judul lihat teori itu lagi-teori itu lagi…:-)

    o.k
    .

  7. Saya sudah baca (dan membelinya).. Terkesan dengan kolom berjudul “Maha Selingan”..manstabh.

    Salam bibir merah, basah dan setengah terbuka..
    Salut untuk SGA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s