Buku Terbaru SGA: NAGABUMI I, Jurus Tanpa Bentuk

NAGABUMI I: Jurus Tanpa Bentuk

 nagabumi1

Penulis: Seno Gumira Ajidarma

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Tahun: 2009

ISBN: 9789792250145

Synopsis:

Pulau Jawa tahun 871. Pendekar tanpa nama yang telah mengundurkan diri dari dunia persilatan sudah 100 tahun umurnya. Pendekar tua itu sudah lupa, siapa saja lawan yang pernah terbunuh olehnya, dan barangkali kini murid atau kerabat lawan-lawannya datang menuntut pembalasan dendam. Bahkan negara menawarkan hadiah besar untuk kematiannya. Pendekar tua itu tahu ajalnya sudah dekat, tetapi ia tidak ingin mati sebelum menuliskan riwayat hidupnya, sebagai cara membongkar rahasia sejarah. Nagabumi, sebuah cerita tempat orang-orang awam menghayati dunia persilatan sebagai dunia dongeng, tentang para pendekar yang telah menjadi terasing dari kehidupan sehari-hari, karena tujuan hidupnya untuk menggapai wibawa naga. Nagabumi adalah drama di antara pendekar-pendekar, pertarungan jurus-jurus maut, yang diwarnai intrik politik kekuasaan, maupun pergulatan pikiran-pikiran besar, dari Nagasena sampai Nagarjuna, dengan selingan kisah asmara mendebarkan, dalam latar kebudayaan dunia abad VIII-IX.

 

Launching Buku ‘Nagabumi I’ di FIB Universitas Indonesia, 5 Nov 2009

(foto oleh:  Chusnato Sukiman)

Iklan

30 thoughts on “Buku Terbaru SGA: NAGABUMI I, Jurus Tanpa Bentuk”

  1. mas seno, saya mau minta dibuatin kata pngantar buat puisi saya

    saya minta alamat email mas sno donk

    yaaaaaa

    balas z k email saya

  2. Saya sudah baca habis.
    Keterangan tambahan yg disajikan sebagai endnotes, bukannya footnotes sangat merepotkan, apalagi dalam kasus Nagabumi 1, remarks-nya super banyak.

    Gaya bercerita flashback oleh tokoh utamanya sendiri, seringkali ngelantur kemana-mana. Padahal inti cerita yg didukung oleh studi literatur yg mumpuni sprt ini sangat asyik.

    Salam, Valen.

  3. Ada adegan percintaan yg cukup ke tebak di nagabumi, saat lelaki 15 tahun akan bercinta dgn harini, mereka membicarakan tentang burung2 di hutan.. Walaupun kerasa sekali nagabumi ini berusaha menjangkau semua kalangan pembaca,

  4. Mas Seno, ceritanya asyik banget sih…cuman apa gak ‘kemelipen’ ttg kemampuan silatnya mas? Masak tokoh2nya kalau lari kayak terbang dan lewat atap2 rumah/ puncak2 pohon? Apa gak bagusan klo ilmu silatnya lebih masuk nalar sj sementara didukung oleh alur cerita yg memang apik??
    Anyhow….i love this book!!

  5. selamat sore kang seno (moga – moga gak papa aku panggil kang hehehe) aku baru tau tentang buku ini kira – kira dua minggu lalu pas nongkrong di lapak langganan ku di shoping jogja. kebetulan mas yang jual punya minat yang sama kayak aku kalo soal buku bacaan, dia menggebu – gebu cerita soal buku ini dan lain – lain, ahirnya baru kemarin aku dapet nagabumi yang pertama(itupun kudu pesen dulu didia huff) dan pagi ini pertama kali aku buka buku itu…kesan pertama sih agak puyeng karena ada beberapa materi yang susah untuk di bayangkan..tapi tetep aja buku ini bikin ketagihan…

    tetep berkarya ya kang ^______^

  6. Kakak ku slh satu penggemar buku mas seno, dr situ sy suka baca buku mas seno, sy sgt suka, apalagi naga bumi, keren habis, sy jg suka buku mas seno, yg judulx iblis yg tak pernah mati,
    pokokx mas seno, pengarang yg keren deh…..
    I really like ^_^

  7. Buku Nagabumi II telah ku baca, sementara nunggu yang ke III aku baca lagi dari buku I dan sekarang mengulang yang ke II…saya berharap yang ke III tdk terlalu lama…….thank atas buku yang kereeeeen abis…

  8. Gan, ane mw beli bukunya nih, alamatnya dimana?
    ni no hp ane 082369005664
    klo emang hrus dkrim pke tiki ane siap byr ongkir nya

    ::minat bnget gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s