Sebuah Pertanyaan Untuk Cinta

 Sebuah Pertanyaan Untuk Cinta

     

Cetakan I, Juli 1996
Diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama
Daftar Isi:

1. “Sebuah Pertanyaan untuk Cinta”, harian Kompas, 28 Maret 1993.
2. “Empat Adegan Ranjang”, tabloid Nova, 1993.
3. “Rahasia”, harian Jayakarta, 21 Desember 1991.
4. “Nocturno”, harian Suara Pembaruan, 1991.
5. “Petai”, harian Kompas, 2 Desember 1990.
6. “Kasih & Sepatu Balet”, Majalah Mode, 1989.
7. “Seorang Wanita yang Menunggu Telepon Berdering”, Majalah Sartika, Mei 1985.
8. “Dua Lelaki”, Majalah Variasi Putra Indonesia, No.26/Th XI 1984.
9. “Wanita di Muka Cermin”, harian Kompas, 22 Mei 1983.
10. “Lelaki yang Terindah”, Majalah Matra, Bonus Edisi Khusus 2, 1991.
11. “Gelang untuk Kaki Seorang Wanita”, Majalah Warta Bumiputera 20/XXII/November-Desember 1995.
12. “Senja di Balik Jendela”, tabloid Nova, No.386/VIII – 16 Juli 1995.
13. Je t’aime, harian Media Indonesia, 31 Maret 1996.
14. “Malamnya Malam”, harian Kompas, 8 Januari 1984.

Iklan

26 thoughts on “Sebuah Pertanyaan Untuk Cinta”

  1. Ini buku pertama yang ea baca dari karya2nya bung SGA, uh seru banget, seru banget… lanjut… lanjut… dan lanjut… Salut Bung SGA…
    Makasih Mas Nowo untuk bukunya, Makasih Mas Badai via MP nya ea bisa nyinggah di sini.

  2. Mas seno, sejak beli buku “Pertanyaan Untuk Cinta” tahun 1996 di Malang, sampai sekarang itu cerita masih hangat di kepalaku. Aku selalu membacanya untuk memasuki situasi absurd yang indah tapi, maaf, cukup gila juga.

  3. Saya baca hampir semua cerpen SGA, menurut saya inilah masterpiece SGA.
    Sangat insightful, relevan dan single minded!
    Angkat 2 jempol untuk SGA.

  4. saya pengin sekali lagi baca cerpen “lelaki yang terindah”, tolong dong di muat di sini. sy di myanmar, jd tak mungkin beli buku itu di sini.
    Salut buat bang seno. hati2, zino masih ada dendam.

  5. salam kenal mas seno gumira…

    wah saya udah baca cerpen ini di perpus sastra UI, karena saya anak sastra. waktu…

    bagus, seru…
    asiknya ada blog ya mas….

  6. Saya sudah beli buku ini dua kali dan dua-duanya hilang. Cari di mana lagi ya? Saya sudah mengubek-ubek toko buku Jose Rizal di TIM tapi nggak dapet juga… cetak ulang dong!

  7. Pilihan kata yg cukup mantap. Gaya bercerita yang menarik. Jangan pakai logika dalam membaca cerpen neh. Nocturno adl cerpen kesukaan ku. Mirip dengan cerpen yg aku tulis. Aq merindukan bintang hatiku jika membaca cerpen neh.

  8. Kumpulan cerpen ini sangat inspiratif bagiku. Aq bisa nggombal dan didengarkan wanita2 ya gara2 modal tema pada buku ini. Buat ngobrol, semua nyambung. Aq paling suka dengan “Senja Di balik Jendela”. disana menghadirkan “kesepian” yang sangat “rame”. Bahasanya, bueihhh dasyat, kaya menyayat2 tp gak cengeng. Mengajarkan banyak hal terutama bagaimana cara “membahagiakan” sebuah derita. Aq dulu pernah baca resensi kalo ngak salah judulnya “Negeri Kabut”. tp kok kelihatannya ngak pernah dibahas lagi ya? Yah pokoknya salut buat mas SGA, karena sdh ngasih banyak inspirasi buatku.

  9. mas, saya pernah punya buku Sebuah Pertanyaan untuk Cinta, lalu di pinjam teman teman saya yang akhirnya hilang, karena saya sangat suka dengan semua cerpen di buku tersebut, akhirnya saya beli lagi dan akhirnya de javu. dan tidak kapok saya ingin membeli lagi buku tersebut, tapi saya cari di semua toko buku dijakarta, tidak ada buku tersebut..
    mungkin mas bisa membantu saya untuk mendapat buku itu tersebut

  10. kalo ada yang mau berbagi buku cerpen sebuah pertanyaan untuk cinta,
    masih pemula nih
    tapi lg pngen banget bc itu
    yg tau informasi dimana dapetinnya mohon pemberitahuannnya…..

  11. kumpulan cerpen ini memang paling saya suka,gaya penulisan SGA seperti aku banget,cinta,ambisi,juga kemunafikan jakarta disinggung tp tidak norak dan tetap elegan lewat pena bung seno..petai,malamnya malam,wanita yg menunggu telf berdering,kasih dan sepatu balet sangat inspiratif,luar biasa!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Seno Gumira Ajidarma's works: Short stories, Novels, Plays, Poems, News and other Articles.

%d blogger menyukai ini: